Kesimpulan Kamar Putih

Aku melihat semuanya

Walaupun saat itu

Kelambu mencumbu selimut

Aku dicumbu Si Hitam

 

Ada yang pernah berbisik

Bahwa kita paling terbangun

Saat matahari mati berdiri

Dan lelap bulan tak berujung


Aku melihat semuanya

 

Pagi hari itu

Kau bangun dari dipan

Tarik selimut, rangkamu keluar mimpi

Lagi lagi kau bertemu

Dengan itu kamar putih

 

Karena sebuah alasan

Yang kau sendiri tidak tahu

Tangan kananmu merayap

Lintasi pipi kiri

 

Antara ceruk-ceruk yang kau kenali

Kau dapati tanganmu

Basah oleh air

 

Tadi malam hujan

Matamu dalam tidur

(Kenapa?)

 

Sebongkah kosong

Menyala janggal

Jauh di timur

Antara ceruk-ceruk yang tidak kau kenali

 

Kau merasa kehilangan

Sesuatu yang ada padamu sejak lahir

Seperti Si Hitam, bayangan setia

Dan juga ingatan, sepertinya penting

 

Dalam ragu, kau lirik

Cermin solek di dinding

Kau sayang lebih dari apapun

Tapi pagi itu

Gantikan wajahmu

Adalah lubang menganga

Dan pusaran tanya

 

Menyadari yang terjadi

Kau berteriak parau

Perlahan-lahan

Dinding kamar itu kau hantam

Dan perlahan-lahan

Ornamen-ornamen lucu dariku

KauĀ kotori dengan tangis

 

Merasuk dalam dengki

Mengiba tembus jelaga

Karamlah kau sendiri

Tenggelam jauhi surga


Aku melihat semuanya

 

Secuil rasa salah

Gores ujung lidahku

Dan manis merah darah

Buatku sedikit sedih

..

.

Biarkan saja

Aku memang terlanjur

Cinta padamu yang dulu

Bisukan ricuh hidupku

Jadi, aku hanya tersenyum dan

Melihat semuanya

 

 

Pagi hari itu

kau memutih dan mengabur

lalu aku pun

biarkanmu dikubur

 

Inspired by Mengunci Ingatan, Barasuara


For my perspective,
Please read while listening to this :
Mengunci Ingatan, by Barasuara

Enjoy

Leave a Reply

